Masih Zaman ga Sih Friendster???

The story of friendster…

keknya perlu tau dulu nih sejarahnya FS…Buat menghargain yang udah cape menggagas ni situs..

Friendster dirintis sejak maret 2002 oleh Jonathan Abrams, di California. Ia adalah seorang old former software engineering di Netscape.

copy-of-jonathanabrams.jpg

Jonathan Abrams.

Nama Friendster sendiri berasal dari ‘Friend’ dan ‘Napster’. Pada saat itu Napster memang sudah menolong orang-orang untuk bertukar informasi melalui jaringan maya, dan Friendster melakukan hal yang sama dalam dimensi yang berbeda. Napster untuk musik, Friendster untuk jaringan sosial dunia maya.

Berawal dari situs-situs dating yang banyak tersebar, Jonathan melihatnya sebagai sesuatu yang aneh karena orang-orang yang terhubung tidak dapat ‘melihat satu-sama lain’. Friendster ia buat dengan tujuan agar masing-masing individu dapat menampilkan profile sehingga interkasi tersebut berjalan lebih terbuka. Dengan konsep four degrees separation, tiap individu akan berkaitan dengan individu lainya. Dengan begitu jaringan ‘pertemanan’ akan semakin meluas. Karena dengan Friendster kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.

Seiring perkembangannya Friendster juga memiliki saingan sejak ia berdiri. Situs serupa yang memberikan layanan jaringan sosial yang kurang lebih sama dengan Friendster diantaranya, Myspace, facebook, bebo, Windows live spaces, yahoo360° dan Hi5. Udah pada nyobain blm?
Wakekek itu sekelumit aja kisah Friendster…..Kira-kira sekarang masih jaman ga make Friendster. Sementara kompetitornya juga banyak, wuih-wuih mana FS juga gencar-gencarnya dijadiin bahan percobaan buat hacking pula…

tapi kalo ogut, masih setia nih make FS kalo ada yang punya Add gw yak,…tapi kalo ngedit nya msh gitu-gitu aja…ga jago ngoprek ato Overlay segala….blm bisa….hihi pingin belajar nih..

Balik lagi ke pakde Jonathan Abrams, dia keluar dari Friendster taon 2004, and sekarang dia dah bikin situs lagi namanya Socializr .

7 Tanggapan

  1. Duh, slam ini gw cuma bisa maen doank tanpa tau sejarahnya.
    Wah, banyak juga yah selain FS *ketahuan Ndeso-nya* 😀

    Lam kenal yah…. 😉

  2. aiusweatyberkata seperti ini:

    Duh, slam ini gw cuma bisa maen doank tanpa tau sejarahnya.
    Wah, banyak juga yah selain FS *ketahuan Ndeso-nya*
    😀

    Lam kenal yah…. 😉

    Lam knal juga..
    Sering mampir ke blog ihduy ya.. 🙂

  3. Wah…. Ganteng ! 😯
    Jonathan Abrams-nya :mrgreen:
    *langsung buka FS*

  4. goes berkata seperti ini:

    Wah…. Ganteng ! 😯
    Jonathan Abrams-nya :mrgreen:
    *langsung buka FS*

    Monggo mas di buka FS saiya..
    🙂 hehehehe

  5. hhhmmm…fs saya udah jarang dibuka. males. :mrgreen:

    entah kenapa saya kurang suka situs macam begituan yang nyari teman di internet. rata-rata teman yang saya approve cuma orang-orang yang saya kenal. saya lebih suka frenlist saya adalah orang-orang yang saya kenal, minimal pernah berinteraksi dengan saya. just my thought. 😛

  6. cK berkata seperti ini:

    hhhmmm…fs saya udah jarang dibuka. males. :mrgreen:

    entah kenapa saya kurang suka situs macam begituan yang nyari teman di internet. rata-rata teman yang saya approve cuma orang-orang yang saya kenal. saya lebih suka frenlist saya adalah orang-orang yang saya kenal, minimal pernah berinteraksi dengan saya. just my thought. 😛

    Urmmm iya juga sih, kbanyakan juga yang punya FS pake fake profile…
    Setuju jg dengan mba cK, mending di app yang dah kenal ajaaaah, biar lebih mastiin bnr2 prend…
    🙂 hehehehe

  7. Kok saya melihat friendster itu agak kurang bener ya? mungkin awalnya memang bagus, tetapi belakangan aneh-aneh saja. Terus terang dulu saya juga getol banget dengan FS. tetapi setelah ada blog, FS sudah tidak pernah saya buka2 lagi.

    Pengalaman soal FS. Suatu hari saya ke warnet, dan melihat seorang Bapak sudah (maaf) beruban, lagi senyam-senyum membuka friendster. Saya tidak tahu apa arti senyum itu. Yang pasti, dia melakukan penipuan terhadap networks di FS dia itu, dengan mengaku masih muda. Bukankaha soal foto bisa dipasang dengan wajah sipa saja.

    Kalau pertanyaannya masih jaman tidak FS itu, ya saya pikir setiap orang pasti punya pandangan sendiri2.

Tinggalkan Balasan

